Pages

Kamis, 04 Juni 2009

Hadist "Menginginkan Suatu Urusan"

Rasulullah saw bersabda: apabila salah seorang diantara kamu menginginkan suatu urusan, maka sholat lah dua raka`at selain sholat fardhu kemudian bacalah: " Ya Allah! Sesungguhnya dengan Ilmu-Mu aku meminta agar Engkau memilih yang terbaik untukku dan dengan Kuasa-Mu aku meminta agar Engkau membantuku dan aku meminta dari pada keutamaan Engkau yang amat Agung. Sesungguhnya engkau Maha Berkuasa dan aku tidak berkuasa dan Engkau Maha Mengetahui sedangkan aku tidak mengetahui dan Engkaulah yang Mengetahui tentang yang ghaib. Ya Allah! Jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini [disebutkan urusan tersebut adalah baik untuk aku demi agama, kehidupan dan akibat sekarang serta yang akan datang, maka takdirkanlah untukku. Akan tetapi jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini adalah buruk untuk aku demi agama, kehidupan dan akibat sekarang serta yang akan datang, maka jauhilah ia dari aku dan jauhilah aku darinya. Takdirkanlah untukku kebaikan dimana sahaja kemudian redhailah aku dengan kebaikan tersebut" (Al-Bukhari 1096)